Banjarmasin Pasar Terbesar Genteng Metal

BANJARMASIN, BPOST – Hampir semua perumahan di Banjarmasin dan Kalsel saat ini menggunakan genteng metal. Tak heran kalau Banjarmasin merupakan kota tertinggi penggunaan genteng jenis itu.

Demikian penjelasan Marketing Sakura Truss, Stevanus Koeswandi pada Seminar  Bincang Edukatif Sakura Truss di Swiss Bel Hotel Borneo Banjarmasin, Kamis, (8/5).

Menurut Stevanus, kondisi tanah di Banjarmasin yang gambut, membuat warga mencari alternatif  dengan memilih atap bangunan yang lebih ringan namun kuat yakni atap metal.“Di Banjarmasin, genteng metal jadi pilihan alternatif yang paling diminati, karena atap metal yang ringan cocok dengan kondisi tanah di sini yang gambut dan rawa,” paparnya.

Sifat atap metal yang sifatnya rigan, menurutnya, lebih awal pupoler di daerah-daerah daripada di Pulau Jawa. Karena atap genteng tanah sebelumnya lebih populer di Pulau Jawa. Namun setelah kejadian gempa di Jogjakarta, pasar genteng metal di Pulau Jawa mulai ramai.

Stevanus menambahkan, setelah sukses dengan produk atap metal, seperti Multi Roof, Suryaroof, Sakura Roof, Multi Sirap, Soka Abadi dan Soka Jempol –menguasai hampir 70 persen pasar atap metal di Indonesia,  sejak 2005  PT Tatalogam Lestari, kembali memperkenalkan Sakura Truss yaitu Kuda-kuda Metal Zincalum.

Dikatakan, kelebihan Sakura Truss dibandingkan kuda-kuda biasa, adalah dari kekuatannya, bahan ringan dan anti karat dan rayap.

Untuk memudahkan konsumen di Banjarmasin, PT Tatalogam Lestari juga meresmikan Depo Si Mantap PT Surya Mas Dwi Lestari, yang berlokasi di Jalan A Yani, Km 6,5 No 88 Banjarmasin, Kamis (8/5) siang. (ff/*)

2 Komentar

  1. memang benar Banjarmasin termasuk pengguna genteng metal terbanya di Indonesia, Karena Banjarmasin mempunyai struktur tanah rawa sehingga sebaiknya menggunakan bahan bahan riingan dalam pembuatan banguanan. diharapkan dikemudian hari nanti banyak bangunan2 tahan apai yang tidak mudah terbakar dan ringan.

  2. tolong informasinya untuk Line Telp PT. surya mas dwi lestari yang berada di banjarmasin.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s