Hemat Pengeluaran

TANJUNG, BPOST – Ratusan warga Kecamatan Tanjung Tabalong berduyun-duyun ke kantor camat setempat di Jalan A Yani Tanjung sejak pukul 08.00 Wita, Jumat (9/5). Mereka antusias membeli minyak goreng (migor) kemasan bersubsidi yang dijual lebih murah Rp 2.500 per liter dari harga di pasaran.

Saat ini di pasaran harga migor curah Rp 10.500 per liter, sedangkan migor kemasan termurah Rp 12.500 per liter. Sementara harga migor bersubsidi merek Kunci Mas kemasan 2 liter yang ditawarkan kemarin cuma seharga Rp 20.000. Agar tidak salah sasaran, petugas Disperindagkop yang membagi hanya melayani warga yang membawa kupon. Kupon itu telah dibagikan kepada warga lewat camat yang diteruskan ke kades dan RT masing-masing.

Menurut petugas Disperindag, pembagian migor kali ini adalah tahap pertama tahun 2008. Tabalong mendapat jatah 14 ribu paket migor yang akan dibagikan bertahap sebanyak enam kali ke kecamatan-kecamatan yang memerlukan. Pembagian migor murah itu mendapat sambutan warga. Mereka yang rumahnya jauh tak segan datang sekadar mengambil jatak dua liter migor yang ditebus Rp 20 ribu.

Salah satunya Aluh, warga Desa Selongan RT 01, Tanjung. Bersama anak semata wayangnya yang baru berusia satu tahun. Aluh nekat mendatangi kantor kecamatan yang berjarak sekitar tiga kilometer dari rumahnya mengendarai sepeda pancal.

“Alhamdulilah ada minyak murah. Sebab apa-apa sekarang mahal. Ini cukup untuk masak beberapa hari,” kata Aluh.

Komentar serupa juga diutarakan kalangan ibu rumah tangga lain yang ikut antre. Mereka mengaku bersyukur karena dapat menghemat pengeluaran. (nda)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s