Persiko Pertaruhkan Harga Diri

LAGA kedua Persiko Kotabaru menjamu Persid Jember di Stadion Murakata Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Minggu (11/5) sore ini, menjadi pertaruhan harga diri satu-satunya tim Kalimantan Selatan di Divisi I nasional tersebut.

“Sebagai tuan rumah, tak ada pilihan selain merebut poin penuh,” tegas Slamet Riyadi, asisten pelatih kesebelasan berjuluk Laskar Todak Saijaan itu, kemarin.Untuk itu, tambah asisten manajer tim, Hilmi Sidharta, selain memaksimalkan penyelesaian akhir, pihaknya juga akan memperkuat sektor pertahanan. Maklumlah, Persid Jember yang berjuluk Macan Sangar terkenal memiliki pertahanan yang rapat sekaligus penyerang yang andal.

Ironinya, sederet persoalan masih menyelimuti kubu Persiko. Lini depan yang dihuni Benny Ashar, Dody Surya, Rosid dan Ferdian masih harus diasah. Selain itu barisan pertahanan  yang diisi oleh Aldi, Zainal Abidin, Dedi Kuswara juga masih belum begitu kokoh. Sementara sayap kanan Andre Purnawan dan striker Alam juga masih diragukan kemampuannya akibat cedera.

“Kendati banyak persoalan tim namun kami optimistis menang,” tandas Hilmi.

Memang, setelah kalah 0-2 dari PSMP Mojokerto Putra, Minggu lalu, skuad asuhan pelatih Sudirman itu harus bisa memaksimalkan laga kandang.

Kendati begitu, mereka juga tak mungkin bermain habis-habisan lantaran empat hari kemudian kembali meladeni tim dari Jawa Timur lainnya, yaitu Persewangi Banyuwangi. Dan sekadar informasi, saat ini di klasemen sementara grup VI Persewangi menduduki posisi kedua di bawah PSMP dengan poin sama 4, hasil sekali menang dan satu kali imbang.

Selanjutnya Senin (19/5), tim yang dimanajeri M Iqbal Yudianoor itu terbang ke Pulau Dewata untuk menantang Perst Tabanan. (yud/MTB/mmi)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s